Tolonglah Orang Yang Zalim!


Setiap kezaliman akan merusak sendi-sendi kehidupan ummat; akan terjadi ketimpangan dan ketidakadilan, orang yang melakukan kezaliman akan mendapat kutukan dari Allah Swt, sebagaimana firman-Nya:
“Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah? Mereka itu akan dihadapkan kepada Tuhan mereka, dan para saksi akan berkata:”Orang-orang inilah yang telah berdusta terhadap Tuhan mereka” ingatlah, kutukan Allah (ditimpakan) atas orang-orang yang zalim.
(Q.s. Huud [11]: 18)

Dalam buku Tazkiyatun Nafs (h. 412) Said Hawa mengungkapkan, Apabila kezaliman sudah meluas dalam suatu wilayah, maka akan diturunkan bencana (bala) yang menghancurkan seluruh penduduk yang ada diwilayah itu, termasuk orang-orang yang ta’at. Allah Swt berfirman:
“……..Dan peliharalah dirimu dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja diantara kamu……….(Q.s. Al-Anfal [8]:25)

Maka dengan melihat fenomena berbagai bencana dan musibah yang menerpa Negara kita, harus menjadi renungan bagi kita semua, jangan-jangan ketika ada kezaliman kita diam saja, seperti: adanya pembalakan hutan tanpa HPH (bahkan dilindungi oleh oknum polisi dan pejabat setempat), UU perburuhan yang berpihak kepada pengusaha dan investor, subsidi untuk rakyat -BBM, Pendidikan dan kesehatan- dicabut, keberpihakan terhadap kreditor Luar Negeri, kaum Islam liberal yang “mengacak-acak” syari’at Islam, dan lain sebagainya, itu menjadi renungan bagi kita semua.
Oleh karena itu kita harus menghentikan para pelaku zalim, karena bukan hanya mereka yang akan mendapat siksaan, namun kita semua yang tidak melakukan Nahyi Munkar. Bagaimana kita melakukannya, Nabi Muhammad Saw bersabda:”Tolonglah saudaramu yang zalim dan yang di zalimi.” Ada yang bertanya,”Bagaimana bisa menolong orang yang zalim?’Nabi Saw, menjawab,”(yaitu) mencegahnya dari berbuat zalim.” (H.r. Bukhari dan Muslim)

Kepada pemerintah dan wakil rakyat agar lebih berpihak kepada rakyat kecil dan tidak menindas, dan kepada rakyat, agar lebih menyuarakan hak–haknya yang terampas, yang dizalimi oleh pemerintah, karena Rasulullah saw bersabda: Jihad yang paling utama adalah menyuarakan yang hak kepada penguasa yang zalim (Hr.Ahmad). Dan kepada intelektual muslim untuk “mematahkan” hujjah kaum muslim liberal!, kalau kita terpanggil sebagai khaera ummah (Q.s. Ali-Imran:110)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s