Taman Kota Bandung ok, Namun….


Dalam kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Bapak Ridwan Kamil atau akrab disapa kang Emil dan mang Oded, banyak perubahan di Kota Bandung, diantaranya tersedia wi fi di ruang publik, bus siswa, serta yang banyak di rasakan warga Bandung adalah Taman Kota. Seiring sumpeknya pembangunan di Bandung raya, baik properti, swalayan, pabrik dan perumahan, membuat warga Bandung menginginkan suasana segar.

Maka kang Emil menjawabnya dengan merenovasi ruang publik dengan membuat taman kota yang membuat hal ini menjadi tempat wisata gratis di kota kembang ini. Adapun saya sendiri baru mendatangi halaman mesjid raya alun-alun, taman pasupati, taman super hero dan taman jomblo.

Ada yang berbeda ditaman masjid raya sebelum dan sesudahnya, sebelum direnovasi bila kita duduk rehat, maka hidup kita tidak tenang, karena selang 5 menit kita disuguhi oleh para pengamen, selain itu pabalatak nu baramaen jeng pabliut tukang dagang. Maka setelah direnovasi warga Bandung merasakan keindahan halaman masjid raya dengan rumput sintetis. Bravo buat kang Emil dan mang Oded.

Namun, selain menata kota dengan keindahan taman gratis, Walikota dan Wakil juga agar kepentingan perut warga tidak terabaikan, selain itu menjaga agama dari berbagai penodaan.

Bahkan nahyi munkar bil yadi sangat diperlukan, seperti: masih berkeliarannya para penjaja cinta, baik itu wts maupun waria, seperti dijalanan Soekarno Hatta, Gg. Ijan, Braga, belakang Hotel…daerah Buah Batu dll, baik yang level ecek-ecek sampai yang high class.

Selain itu juga yang mesti mendapat sorotan adalah acara ritual Syi’ah yang meresahkan muslim Sunni di Kota Bandung, agar di antisifasi, jangan sampai terjadi benturan di masyarakat.

image image

This entry was posted in Harakah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s